Sabtu, 26 Mei 2012

Fakta UNIK

Diposting oleh Tirsaayu di 06.24

FAKTA UNIK 2.....          Teknologi Dunia Hiburan

 

Manusia tidak lepas dari dunia hiburan. Pertama karena manusia memerlukan sesuatu yang bisa membuatnya senang dan terhibur. Kedua, manusia membutuhkan media untuk bisamengekspresikan diri, baik itu melalui seni teater, tari, music aaufilm.

Dalam sejarah manusia, bidang-bidang di atas mendapatkan perhatian yang sangat besar. Wajar jika teknologi di bidang ini selalu berkembang. Dengan teknologi, banyak adegan panggung dibuat menjadi lebih dramatis.

 

Dunia panggung

Sejak dahulu orang sudah menikmati seni panggung. Jika dahulu hanya mengandalkan tata cahaya dan tata suara yang sederhana, kini panggung dilengkapi efek yang hebat. Tentu saja hal ini membuat sebuah drama atau pertunjukan pangggung lainnya terlihat lebih hidup dan mengesankan.

 

Film, dimulai dari yang bisu

Film merupakan salah satu media hiburan yang menarik. Pada tahun 1879 ditemukan alat pemutar film bernama zoopraxiscope oleh Eadweard Muybridge. Alat ini merupakan cikal bakal alat pemutar film yang disebut proyektor. Proyektor pun mula-mula hanya menampilkan film yang bisu dan tidak berwarna. Namun kini film tidak hanya berwarna, tetapi juga menampilkan tata suara yang jauh lebih baik.

 

Film bisu tidak menampilkan dialog. Karena itu, dalam film jenis ini pemerannya banyak melakukan adegan-adegan fisik seperti pukul-memukul, tubrukan, atau kejar-kejaran. Suasana sedih pun diungkapkan dengan mimik wajah yang kuat atau pantomime. Tokoh film bisu yang melegenda adalah Charlie Chaplin.

 

 

0 komentar:

Posting Komentar

 

Tirsa Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea