Sabtu, 09 April 2011

Berbagai Cerita Tentang Anjing-nan Setia

Diposkan oleh Tirsaayu di 04.54

Berbagai Cerita Tentang Anjing-nan Setia

Cerita tentang kesetiaan seekor anjing memang sering dibicarakan, bahkan sudah mendunia….

Kesetiaan mereka pada Tuannya sudah tak diragukan lagi.

Bahkan hingga Tuannya meninggal sang anjing setia menunggu. Walaupun mereka hanyalah seekor hewan, tetapi mereka memiliki naluri dan loyalitas yang tinggi kepada Tuannya.

Inilah beberapa cerita tentang kesetiaan seekor anjing…



1. Anjing bernama Bobby, dari Skotlandia

Pada tahun 1850-an, di Edinburgh, Skotlandia, ada seorang anjing kecil tanpa pemilik bernama Bobby. Karena iba, seorang kakek bernama Jock mambelikan Bobby makanan setiap hari. Dari hari ke hari, Bobby pun semakin menyayangi Jock. Sayang, tak berapa lama, Jock meninggal dunia.

Walaupun hanya seekor anjing, Bobby merasa sangat kehilangan Jock. Maka, setiap hari selama 14 tahun, Bobby menghabiskan waktunya di makam Jock. Dia menjaga sambil melolong, menangisi kepergian satu-satunya orang yang menyayanginya itu.

Kesetiaan Bobby pada Jock membuat penduduk sekitar Skotlandia terharu. Oleh karena itu, mereka kemudian membangun sebuah patung anjing yang mirip dengan Bobby tepat di gerbang masuk ke makam tersebut. “Agar Bobby tetap bisa menjaga Jock”, begitu mereka selalu berkata. Kini patung anjing setia itu menjadi obyek w isata yang sangat terkenal di Skotlandia.

2. Anjing bernama Hachiko, dari Jepang

Hachiko lahir di Odate, Jepang tahun 1923. Tuannya Dr. Isabura Ueno, adalah seorang professor di Universitas Tokyo. Setiap hari Hachiko, selalu menunggu kedatangan Tuannya di stasiun Shibuya.

Kemudian pada Mei 1925, Tuannya Dr. Isabura Ueno meninggal. Hachi kembali ke stasiun shibuya setiap hari selama 9 tahun untuk menunggu tuannya. Hachiko wafat pada maret 1935. Sekarang, ada patungnya Hachiko sedang duduk di tempat dia biasa menunggu di satasiun Shibuya.

3. Old Shep, dari Montana

Old Shep adaah seekor anjing milik seorang gembala yang bekerja di Montana pada tahun 1930-an. Ketika majikannya meninggal di tahun 1936, anjing ini mengikuti peti matinya sampai naik ke kereta, namun tidak diijinkan untuk menemani selama perjalanan. Kemudian, selama 6 tahun berikutnya, anjing ini terus menunggu di stasiun untuk menunggu majikannya kembali, namun sayang, Old Shep mati tertabrak oleh sebuah kereta yang lewat. Sebagai bentuk penghargaan atas kesetiaan anjing ini, pada peringatan kematiannya yang ke-50, kota Fort Benton memutuskan untuk mendirikan tugu peringatan. Monumen ini berdiri sepanjang tanggul sungai Missouri di situs Shepherds Court di seberang hotel Grand Union. Kuburan Old Shep ada di ujung utara kota di atas bukit dengan pemandangan stasiun kereta api dekat Sinyal Point Golf Club.

Cerita tentang kesetiaan seekor anjing ini, banyak di film kan dan ceritanya mengharukan…

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Tirsa Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea