Selasa, 01 Maret 2011

Andai Aku Jadi Dewasa..............

Diposting oleh Tirsaayu di 23.58
Andai Aku Jadi Dewasa..............

Beberapa anak kecil, bila ditanya tentang keinginannya. Tak sedikit, yang menjawab ingin cepat-cepat menjadi dewasa... Karena , anak-anak berpikir menjadi orang dewasa adalah hal yang menyenangkan......

Berbanding terbalik dengan orang dewasa, banyak orang dewasa yang malah ingin menjadi anak-anak lagi........ Karena menjadi seorang anak, seperti masih belum mempunyai beban hidup........
Sebenarnya menjadi seoarang dewasa, adalah masa peralihan hidup dari remaja yang masih bertingkah laku kekanak-kanakan menjadi orang yang lebih berpikir bijak dan berpandangan luas.........
Seseorang dikatakan dewasa tidak hanya dilihat dari usianya, melainkan dari sikapnya yang mampu menyelesaikan masalah yang dihadapi dengan baik..........
Banyak orang yang memiliki usia yang matang, tapi malah masih bersikap kekanak-kanakan. Tapi tak sedikit orang yang berusia lebih muda memiliki sikap yang lebih dewasa....

Andai aku jadi dewasa, aku harus mampu menentukan sikap, dan mempunyai prinsip atau arah hidup yang jelas....
Cara bersikap dewasa…..
1. jadilah pendengar yang baik. dengan lebih banyak mendengar kita akan dapat menyimak dan mengerti/memahami seseorang dan dapat menyimpulkan maksud dan arah pembicaraan. sehingga kita tahu apa yang dibicarakan, bukan membicarakan apa yang kita tahu

2. bersikap tenang, tidak terburu-buru
3. dapat mengendalikan emosi
4. selalu belajar dari pengalaman pribadi maupun orang lain

Tapi tak semudah itu, menjadi seoarang dewasa..... Harus menjalani proses pendewasaan diri, terlebih dahulu..

Nantinya, jika aku menjadi seorang dewasa. Hal yang ingin aku lakukan adalah meraih cita-citaku........... 

1 komentar:

Anonim mengatakan...

setuju yu...aku jdi pengen jdi anak kecil aja lagi... :)

Posting Komentar

 

Tirsa Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea